Jumat, 04 Maret 2011

tips merawat jaket kulit

dibawah ini adalah tips-tips merawat jaket kulit dengan baik dan benar
1.  Jangan dicuci apalagi pakai deterjen, karena jaket kulit Anda akan kering dan rapuh.
2. Hindarkan terkena air termasuk hujan. Kalau terlanjur kena air mengeringkannya jangan dijemur, digantung saja ditempat yang tidak kena sinar matahari dan biarkan kering dengan diangin-anginkan.
3. Rawat kelenturan jaket kulit sebulan sekali dengan lotion. Caranya oleskan lotion pada jaket kulit, biarkan selama 1 jam lalu bersihkan dengan lap yang kering tapi teksturnya lembut atau bisa juga menggunakan semir untuk kulit atau paling gampang dengan memakai semir sepatu yang tentunya sesuai dengan warna jaket anda minimal 1 x setiap bulannya, dijamin jaket kulit anda awet dan terjaga kelenturannya. Selain itu juga model jaket dan design jaket akan tetap terjaga.
4. Bersihkan noda yang menempel dengan minyak goreng (gemuk) atau Anda bisa membeli cairan khusus di toko. Ambil kapas lalu teteskan minyak goreng/cairan khusus tersebut diatas kapas, selanjutnya pakai kapas itu untuk menggosok noda di jaket.
5. Jangan menyemprotkan parfum ataupun spray ke permukaan jaket kulit.
6.Setiap habis pemakaian gantungkan jaket kulit di ‘hanger’ (gantungan baju) sehingga jaket kulit tidak kusut. Jangan sering dilipat, jaket kulit tidak perlu dicuci, tapi harus sering diangin2-kan Lalu simpan ditempat yang sirkulasi udaranya baik.

selamat mencoba :D :D

3 komentar: